PODCAST

BRI Resmikan Astana Veda, IT Remote Office Pertama di Yogyakarta

BRI baru saja meresmikan Astana Veda, sebuah fasiltas IT Remote Office di Yogyakarta untuk mendukung remote working. Baca selengkapnya di sini.

BRILiaN

BRILiaN

03 Agustus 2022 • 3 mins reading

BRI Resmikan Astana Veda, IT Remote Office Pertama di Yogyakarta

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan IT Remote Office BRI pertama yang diberi nama, Astana Veda, yang berarti rumah atau istana ilmu pengetahuan. Astana Veda berlokasi di BRI Corporate University Yogyakarta, yang diresmikan pada 22 Juli 2022 lalu. Peresmian ini dihadiri oleh Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha, SEVP Fixed Asset Management & Procurement, Hendro Padmono, serta Human Capital Strategy & Policy Division Head, Carang Thombara Putra.

Pandemi telah mengubah bagaimana industri bekerja secara masif, terutama dalam menjadikan digital dan IT sebagai penggerak inti industri. Kini, talenta digital yang termasuk pekerja IT dan pekerjaan pendukung digital lainnya, menjadi pekerjaan yang paling dibutuhkan oleh berbagai industri, termasuk juga industri keuangan dan penyedia layanan finansial seperti bank.


Pak Arga M. Nugraha memberikan sambutan dalam acara Launching dan Peresmian Astana Veda BRI di Yogyakarta


BRI memiliki visi menjadi Home to the Best Talent Talent untuk para talenta digital Indonesia. Untuk itu, BRI terus melahirkan berbagai inovasi dan pendekatan baru, baik untuk menarik minat talenta digital Indonesia, proses perekrutan, hingga retensi talent di BRI, seperti dengan memastikan adanya jenjang karir yang jelas, dukungan terhadap pengembangan diri talent, dan membangun fasilitas seperti Astana Veda.


Baca Juga: 10 Pekerjaan IT Paling Menjanjikan di BRI


Apa itu Astana Veda? Apa saja fasilitasnya?


Yogyakarta dipilih sebagai kota pertama pembangunan IT Remote Office BRI karena dikenal sebagai salah satu sumber talenta digital yang menarik minat banyak investor dunia, sebagaimana dilansir oleh Oxford Business Group.

Astana Veda dibangun sebagai bentuk komitmen BRI dalam memprioritaskan pengembangan talenta digital di Indonesia. Kantor ini berperan sebagai working hub untuk pekerjaan IT dan digital secara jarak jauh (remote) yang menunjang pengembangan infrastruktur dan platform pendukung talenta digital BRI. Kehadiran Astana Veda akan semakin mempermudah talenta digital BRI untuk melakukan remote working.



Astana Veda mengusung value “Work in BRI has to be fun” dengan menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan bekerja, seperti:

1. Working space dengan interior modern

Suasana interior working space di Astana Veda Yogyakarta dengan konsep ruang kerja terbuka atau tanpa sekat

Working space di Astana Veda.


Suasana interior working space di Astana Veda Yogyakarta memiliki kursi yang berhadap-hadapan, cocok untuk bekerja timInterior yang modern, menginspirasi, dan kondusif untuk bekerja dan berkolaborasi.


2. Meeting Room

Suasana interior ruang meeting di Astana Veda yang modernDilengkapi dengan Meeting Room dalam berbagai ukuran yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan meeting.


3. Nursery Room

Gambaran interior ruang laktasi yang memudahkan kebutuhan menyusui, mengurus anakDilengkapi dengan ruang laktasi untuk memfasilitasi kebutuhan pekerja BRI yang juga seorang ibu.


4. Fasilitas olahraga

Gambaran ruang mini gym di Astana Veda dilengkapi dengan berbagai peralatan gymDilengkapi dengan Mini Gym untuk mendukung kegiatan di luar kerja.


Gambaran lapangan tenis di lingkungan kampus BRI Yogyakarta, dimana Astana Veda berada

Dilengkapi juga dengan berbagai lapangan untuk olahraga, seperti tenis, basket, mini soccer, dan sebagainya.


5. Fasilitas Kampus BRI, seperti Gedung Pendidikan

Suasana ruang komputer di gedung pendidikan Kampus BRI Yogyakarta, terdapat banyak perangkat komputer dan kelengkapannya.

Karena lokasinya yang berada di Kampus BRI Yogyakarta, Astana Veda juga dilengkapi fasilitas kampus seperti Gedung Pendidikan, Gedung Serbaguna, dan sebagainya.


Fasilitas ini akan dapat digunakan oleh talenta digital BRI untuk bekerja secara remote sebagai bagian dari tim IT dan digital BRI untuk dapat terus memberi makna Indonesia. Astana Veda diharapkan dapat menjadi pilot untuk keberadaan IT Remote Office BRI di kota-kota lainnya.

Lebih lengkapnya, dapat menonton keseluruhan acara launching dan peresmian Astana Veda, IT Remote Office Yogyakarta BRI, melalui video ini:




Baca Juga: Jadi Anak Magang Digital BRI? Ini Caranya!