BRI IT On: The W3binar Grand Prix to Wisdom

Seiring berkembangnya teknologi, karir di bidang Teknologi Informasi memang semakin menjanjikan. Banyak profesi-profesi baru yang lima atau sepuluh tahun lalu belum ada sama sekali, kini menjadi jalur karir yang menjanjikan. Cari tahu lebih lanjut terkait karir di bidang teknologi informasi bersama Webinar BRI IT On dan menangkan hadiah dari kompetisi BRI Challenge!

Pratiwi Kusumawardani

November 03, 2020 • 1 mins reading

Webinar BRI IT On:

  1. Merupakan serangkaian seminar yang bertujuan untuk memperkenalkan BRI kepada anak-anak muda sebagai tempat yang cool dan fun untuk berkarir di bidang Teknologi Informasi.
  2. Terbagi dalam 3 sesi Webinar yang diselenggarakan hingga akhir tahun 2020:
  1. BRI – The Now (November 2020)
  2. BRI – The Transformation (November 2020)
  3. BRI – The Future (Desember 2020)

 

BRI Challenge

  1. Merupakan kompetisi bagi mahasiswa untuk lebih mengenal BRI yang dirangkum dari sesi-sesi seminar yang telah dilaksanakan.
  2. Pada setiap sesi Webinar akan diberikan sejumlah petunjuk (clue) untuk sesi webinar tersebut. Berikut merupakan pembagian clue BRI Challenge:
  3. Seluruh clues dari 3 sesi webinar merupakan kesatuan dari pertanyaan yang harus dijawab/ dipecahkan oleh peserta.
  4. Jawaban dikirimkan paling lambat 24 jam setelah sesi webinar 3 (BRI – The Future) berakhir.
  5. Submit jawaban BRI Challenge dilakukan pada alamat briiton2020.com melalui menu Login -> BRI Challenge. Peserta diberikan kesempatan sebanyak 1x untuk submit jawaban BRI Challenge.
  6. Keputusan pemenang akan dilakukan pada acara Commencement Day.
  7. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat.

 

Hadiah

Disediakan total 125 hadiah untuk Webinar BRI IT On dan BRI Challenge

 

Syarat Peserta

  1. Webinar BRI IT On terbuka untuk umum, namun kompetisi BRI Challenge terbuka HANYA UNTUK MAHASISWA yang mendaftar dan memiliki NIM (Nomor Induk Mahasiswa) yang terdaftar secara sah di DIKTI.
  2. Peserta webinar diharapkan untuk melakukan registrasi di briiton2020.com.
  3. E-Certificate akan diberikan kepada seluruh peserta webinar yang telah melakukan registrasi dan mengikuti seminar, dimana e-certificate akan dikirimkan via email sesuai dengan alamat email yang di-input peserta pada saat registrasi atau dapat di-download secara mandiri di alamat briiton2020.com melalui menu Login -> Certificate. Diharapkan sertifikat ini dapat menjadi salah satu komponen SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijasah) bagi mahasiswa di kampusnya masing-masing.

 

Tata Cara Webinar dan BRI Challenge

  1. Peserta harus mengikuti 3 sesi webinar BRIITON untuk dapat memperoleh clue, baik secara synchronous (Youtube live Bank BRI) maupun asynchronous (hasil recorded webinar yang diupload di Youtube Bank BRI).
  2. Demi ketertiban kelangsungan acara, peserta webinar dimohon untuk menyampaikan komentar atau pertanyaan dalam bentuk chat sesuai dengan tema yang sedang didiskusikan.