BRI IT ON 2020 - The Webinar Grand Prix to Wisdom Sukses Dilaksanakan

Rangkaian acara BRIITON: The W3binar Grand Prix to Wisdom diadakan untuk mengenalkan dan membangun branding IT BRI ke masyarakat umum, serta sebagai ajang untuk pencarian talent baru khususnya di bidang Teknologi Informasi.

Insan BRILiaN

April 14, 2021 • 4 mins reading

BRI IT ON - The W3binar Grand Prix to Wisdom merupakan rangkaian acara yang diinisiasi oleh Direktorat Digital & Teknologi Informasi BRI dalam rangka menjalankan transformasi digital di tengah persaingan kancah internasional untuk menjadi The Most Valuable Banking Group in South East Asia and Champion of Financial Inclusion.

Rangkaian acara sebanyak 3 session ini disiarkan secara Live pada Youtube Bank BRI dan hingga hari ini (31/03/2021) telah ditonton lebih dari 9.000 kali, dimana mayoritas peserta acara ini adalah Mahasiswa Next Generation.

BRI IT ON 1 - BRI NOW


Mengangkat tema The Best and The Largest Bank in Indonesia.

Melalui pelaksanaan BRI IT ON 1, publik dan para mahasiswa diberikan insight mengenai bagaimana BRI sekarang sebagai Bank Terbaik dan Terbesar di Indonesia dengan Transformasi Digital yang mampu menjawab tantangan kondisi pada saat ini, serta tetap mampu memenuhi kebutuhan nasabah dan pasar.

BRI IT ON 1 dilaksanakan pada Hari Jum’at tanggal 6 November 2020 dengan Keynote Speech adalah Bapak Indra Utoyo selaku Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI. BRI IT ON 1 sebagai webinar pembuka dari rangkaian acara sukses dengan perolehan jumlah peserta sebanyak 2.523 orang dan rekaman acara ditonton lebih dari 9.035 kali.

BRI IT ON 2 - BRI TRANSFORMATION


Mengangkat tema The Most Creative and Innovative Enterprise.

Tidak kalah seru dari pelaksanaan webinar pertama, BRI IT ON 2 sukses dilaksanakan. Publik dan para mahasiswa diberikan insight mengenai bagaimana BRI melakukan transformasi budaya untuk menjadi korporasi yang lincah, kreatif, dan memiliki budaya inovasi yang berkelanjutan.

BRI IT ON 2 dilaksanakan pada Hari Jum’at tanggal 20 November 2020 dengan Bapak Herdy Harman Direktur Human Capital BRI sebagai Keynote Speech. BRI IT ON 2 berhasil memperoleh peserta sebanyak 3.228 orang dan rekaman acara ditonton lebih dari 4.024 kali.

BRI IT ON 3 - BRI FUTURE


Mengangkat tema The Smartest Digital Ecosystem for Future Society.

Sebagai penutup dari rangkaian The W3binar Grand Prix to Wisdom, BRI IT ON 3 menghadirkan Bapak Sunarso selaku Direktur Utama BRI pada Hari Jum’at tanggal 11 Desember 2020. Pelaksanaan BRI IT ON 3 berlangsung sangat meriah dan rekaman acara tersebut telah ditonton lebih dari 4.794 kali.

Selama pelaksanaan webinar BRI IT ON 3, publik dan para mahasiswa diberikan insight mengenai bagaimana BRI di masa depan dengan seluruh transformasi digital dan budaya yang telah dilakukan sehingga menempatkan BRI sebagai Bank yang siap untuk melayani future society.

Bapak Sunarso selaku Direktur Utama BRI memaparkan 5 poin utama kepada publik dan para mahasiswa yaitu: (1) dunia perbankan dan keuangan di masa depan; (2) gambaran mengenai BRI di masa depan; (3) pencapaian transformasi BRI hingga saat ini; (4) BRI sebagai tempat bekerja yang nyaman bagi anak muda pada saat ini; (5) hal yang perlu dipersiapkan oleh para mahasiswa untuk dapat bergabung bersama BRI mempersiapkan “BRI in the Future”.

Acara BRI IT ON - The W3binar Grand Prix to Wisdom menjangkau lebih dari 40 universitas di Indonesia, baik universitas negeri maupun swasta, diantaranya yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Telkom University, Trisakti, Binus University, dan masih banyak universitas terkemuka lainnya. Seluruh rangkaian acara BRI IT ON menjadi semakin menarik berkat Prof. Richardus Eko Indrajit sebagai Host Acara yang sangat inspiratif dan mampu memimpin jalannya panggung.

Dalam rangkaian acara BRI IT ON - The W3binar Grand Prix to Wisdom juga diadakan kompetisi BRI CHALLENGE bagi para mahasiswa yang bergabung.

BRI CHALLENGE


BRI CHALLENGE merupakan gamification yang diadakan bagi para mahasiswa yang menjadi peserta acara BRI IT ON - The W3binar Grand Prix to Wisdom, sehingga pelaksanaan webinar semakin seru dan menarik serta membangun engagement yang erat antara mahasiswa dengan BRI.

BRI CHALLENGE dilakukan oleh host acara dan Keynote Speech pada setiap sesi webinar dengan memberikan sejumlah clue. Total terdapat 52 clue yang disebar pada setiap sesi webinar, baik secara synchronous (Youtube live Bank BRI) maupun asynchronous (hasil recording webinar yang diupload di Youtube Bank BRI).

Pertanyaan BRI CHALLENGE yang telah dikumpulkan dari 3 sesi webinar BRI IT ON adalah “Menurut Anda Apakah Harta Terpenting yang Dimiliki BRI?”. Dari pelaksanaan BRI CHALLENGE ini, diperoleh 125 orang pemenang dengan 5 orang pemenang utama, diantaranya yaitu:

  1. Juara 1 atas nama Muhammad Fadel Dwi Nugraha dari Universitas Diponegoro. Menurut Fadel, Harta Terpenting yang Dimiliki BRI adalah Growth Mindset.
  2. Juara 2 atas nama Elisabeth Levana Thedjakusuma dari Institut Teknologi Bandung. Menurut Elisabeth, Harta Terpenting yang Dimiliki BRI adalah Human Capital atau Sumber Daya Manusia di BRI.
  3. Juara 3 atas nama Nandarima Shasha Ismi dari Universitas Hasanuddin. Menurut Nanda, Harta Terpenting yang Dimiliki BRI adalah Ketulusan.
  4. Harapan 1 atas nama Gamos Manalu dari Institut Teknologi Bandung. Menurut Gamos, Harta Terpenting yang Dimiliki BRI adalah Konsep Bisnis.
  5. Harapan 2 atas nama Rahmat Fitra Arkamil dari Universitas Sriwijaya. Menurut Rahmat, Harta Terpenting yang Dimiliki BRI adalah Pemimpin, Inovasi, Layanan Digital, Budaya, Tersebar di Indonesia, dan UMKM.


Pengurus dan peserta BRI IT ON berfoto bersama

BRI IT ON VALUE OPPORTUNITIES


Melalui rangkaian acara BRI IT ON - The W3binar Grand Prix to Wisdom yang cukup singkat, BRI telah memperoleh tanggapan dan jawaban yang sangat inspiratif dari teman-teman mahasiswa. Meskipun para mahasiswa tersebut bukan merupakan pegawai BRI, namun mereka dapat menggambarkan dan menjelaskan pandangan mereka terhadap apa itu harta terpenting yang dimiliki oleh BRI.

Melalui jawaban-jawaban yang sangat inspiratif tersebut, BRI memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pemenang BRI CHALLENGE baik dalam bentuk simbolis maupun kesempatan khusus. BRI mengadakan sesi khusus bagi 25 pemenang terbaik BRI CHALLENGE untuk dapat bertemu langsung dan berdiskusi menyampaikan ide dan pendapat dengan direksi BRI. Khusus bagi 5 orang pemenang utama BRI CHALLENGE, BRI memberikan penghargaan utama yaitu ke-5 pemenang tersebut berhak memperoleh BRILiaN Scholarship dan memiliki kesempatan untuk diajukan ke dalam program rekrutmen BRI melalui jalur BRILiaN Future Leader Program (BFLP).

Selamat kepada para pemenang BRI CHALLENGE, sampai jumpa lagi pada pelaksanaan acara BRI IT ON selanjutnya!